Jumat, 01 Februari 2013

Refleksi RPL

Tugas terakhir sebelum mengakhiri perkuliahan RPL...
Selama pembelajaran RPL, ketika pak Sofyan sedang menjelaskan, ada beberapa hal yang saya kurang mengerti tetapi setelah di berikan tugas kelompok maka dengan sendirinya saya mulai mengerti apa pentingnya dari belajar RPL ini.
Awalnya ketika pak Sofyan menjelaskan tentang model proses, saya merasa sangat kurang mengerti dan apa pentingnya model proses di pelajari. Namun telah diberi tugas untuk memainkan SimSe, maka akhirnya saya mengerti tentang model proses.
Dan berlanjut ke pembagian tugas dalam kelompok. Ketika pembelajaran mulai dari pembuatan ERD, DFD sampai terakhir mengenai arsitektur sistem dan interface, saya memahami cara pembuatan dalam masing-masing subbab-subbab tersebut.
Demikianlah refleksi saya selama perkuliahan RPL ini..
Sekian dan Trima Kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar